Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peninggalan Portugis Di Indonesia

Utamanya di Indonesia. Kondisi benteng-benteng peninggalan Portugis di Maluku Utara di Ternate khususnya kondisinya sangat memprihatinkan karena tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat dan oleh masyarakatnya sendiri.


5 Peninggalan Bangsa Portugis Di Indonesia

Lo bisa menemukan benteng ini di Kelurahan Sangadji Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Peninggalan portugis di indonesia. Ketika Indonesia didatangi pihak penjajah segalanya masih bersifat manual dan tradisional. Penjajahan Portugis di Indonesia. Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya.

14 Peninggalan Kerajaan Demak Beserta Penjelasan dan Gambarnya. Penduduk awalnya berasal dari berbagai koloni Portugis di Malaka Pantai Malabar Kalkuta Surate Coromandel Goa dan Srilanka. Penjajahan Portugis di Indonesia 1511 - 1526 Penjajahan Portugis dan Spanyol pada Awal Abad 15 - 16.

Bangunan yang dikenal dengan nama Benteng Santa Lusia dan Benteng Kayu Merah ini terletak di dekat laut. Indonesia punya banyak benteng peninggalan masa lampau. Bangsa Indonesia terkenal memiliki budaya yang tinggi.

Tidak sedikit peninggalan yang diberikan kepada Indonesia salah satunya adalah Bahasa. Pakaian prajurit kraton Yogyakarta. Nama-nama keluarga di Maluku.

PENINGGALAN BANGSA PORTUGIS DAN BANGSA SPANYOL DI NUSANTARA. Ada ratusan Bahasa Portugis yang diserap ke dalam Bahasa Indonesia bahkan Bahasa Daerah juga menyerap kata-kata dari Bahasa Portugis. Jejak-Jejak Kebudayaan Portugis Di Indonesia.

Banyak sekali benteng peninggalan Portugis di Maluku Utara yang masih utuh maupun yang hanya tinggal nama. Peninggalan budaya Belanda lainnya adalah rumah tinggal. 5 Bangunan Kuno Indah Peninggalan Bangsa Portugis di Indonesia.

Seperti halnya penjajahan bangsa Portugis di Indonesia Spanyol juga pernah menduduki wilayah IndonesiaEkspedisi kerajaan Spanyol untuk menemukan sumber rempah rempah mendapat dukungan dari kerajaannya untuk menyaingi Portugis yang sama sama memiliki ambisi menemukan daerah daerah baru penghasil rempah rempah. Pada jaman dulu Indonesia pernah dijajah oleh beberapa negara termasuk Portugis. Peninggalan Portugis dalam kata dan budaya di Nusantara.

Peninggalan bersejarah di Indonesia ini difungsikan sebagai bangunan yang berguna untuk mempertahankan diri dari serangan lawan pada masa perang. Aktivitas perdagangan rempah-rempah yang dilakukan oleh bangsa Portugis rupanya membawa keuntungan bagi penduduk setempat terutama Maluku dimana berbagai macam bahan kain dari India dan Cina serta berbagai barang lainnya mengalir dari Malaka ke Maluku. Kesenian Tanjidor di Betawi.

Saat penjajah ini masuk sistem penggeraknya menggunakan mesin yang kompleks. Bunga Angin Portugis Di Nusantara. Jenis-jenis peninggalan sejarah itu antara lain sebagai berikut.

Selain hal tersebut peninggalan Portugis yang masih dapat kita jumpai dalam bidang pangan dan pertanian di Indonesia adalah cara berkebun menanam bunga di pekarangan makanan serikaya bika ketela pastel cara pengawetan makanan acar dan alat-alat rumah tangga seperti garpu. Jakarta Utara hingga kini masih dapat ditemui. 1 2 dan 3 SAJA yang benar.

Dari Sungai Tagus yang bermuara ke Samudra Atlantik itulah armada Portugis mengarungi Samudra Atlantik yang mungkin memakan waktu sebulan hingga tiga bulan melewati Tanjung Harapan Afrika menuju Selat Malaka. Macam-Macam Jenis Peninggalan Sejarah di Indonesia. Kemudian ada pula Benteng Tolukko merupakan salah satu benteng peninggalan Portugis yang berada di wilayah Maluku Utara khususnya di TernatePortugis ini mulai masuk dan menduduki wilayah Ternate sejak tahun 1512 dan benteng dibangun dengan tujuan sebagai tempat pengamanan misi dagang mereka serta kepentingan pengintaian musuh bangunan ini mulai di bangun oleh.

Rendy Wahyu Satriyo Putro. Berabad-abad lamanya kerajaan-kerajaan kecil yang terpencar letaknya di pulau-pulau Indonesia secara ekonomis kultural dan juga sewaktu-waktu secara politis telah bergabung atau digabungkan dalam satuan-satuan yang lebih besar. Bangsa Portugis atau sekarang disebut Portugal merupakan salah satu bangsa yang ikut menjajah Indonesia selain bangsa Belanda Inggris Spanyol dan Jepang.

Di artikel ini Keluyuran bakal merekomendasikan beberapa benteng peninggalan Belanda yang wajib kamu kunjungi. Pada 15 Agustus 1511 mereka berhasil merebut Malaka dan kemudian ingin menguasai Maluku karena kekayaan rempah-rempahnya. Peninggalan Bangsa Portugis.

Lebih banyak menggunakan layar dan sistem kemudi kapal pakai manual. Beberapa di antaranya masih berdiri gagah dan bahkan menjadi obyek wisata. Hal ini terbukti dengan banyaknya peninggalan budaya yang bernilai sejarah yang sampai sekarang masih dapat kita nikmati keindahannya.

5 Peninggalan Bangsa Portugis di Indonesia. Demak merupakan Kerajaan Islam di Jawa Tengah yang berdiri tahun 1475 Masehi sesudah Kerajaan Hindu Buddha di daerah Jawa dan ini merupakan Kerajaan Islam pertama di Pulau Jawa yang mempunyai peran penting dalam penyebaran agama Islam di seluruh wilayah Indonesia dan dahulunya. Berikut adalah unsur budaya peninggalan Portugis di beberapa daerah Indonesia yang masih ada yaitu.

Sebagian besar benteng yang ada di Indonesia berasal dari peninggalan Belanda Portugis dan Spanyol pada masa kolonialisme Eropa di. Setelah portugis masuk perkembangan teknologi di indonesia melesat maju berikut di antaranya. Kamu bisa menjadikan benteng-benteng tersebut sebagai tempat wisatamu kelak.


Ada Peninggalan Portugis Hingga Simpan Jejak Indonesia Inilah Sederet Tempat Wisata Terkenal Di Timor Leste


5 Peninggalan Bangsa Portugis Di Indonesia


5 Bangunan Peninggalan Portugis Di Indonesia


Posting Komentar untuk "Peninggalan Portugis Di Indonesia"