Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peninggalan Budaya Portugis Di Indonesia

Tahun 1511 Portugis menaklukan Malaka pelabuhan dagang di barat kepulauan Indonesia. Admin dari blog Berbagai Unsur 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait unsur budaya peninggalan portugis di indonesia dibawah ini.


5 Bangunan Peninggalan Portugis Di Indonesia

Peninggalan bangunan yang berupa benteng-benteng Portugis.

Peninggalan budaya portugis di indonesia. Salah satu dampak penjajahan di bidang sosial budaya adalah kesenian yang selama ini kita kenal dengan. Pada jaman dulu Indonesia pernah dijajah oleh beberapa negara termasuk Portugis. Lamanya portugis menguasai indonesia menjadikan indonesia terperosok ke dalam sosial dan kebudayaan portugis berikut di antaranya.

Ternyata mereka begitu kejam mengguncang kondisi sosial dengan melakukan intimidasi dan diskriminasi. Peninggalan bersejarah di Indonesia ini difungsikan sebagai bangunan yang berguna untuk mempertahankan diri dari serangan lawan pada masa perang. Tidak sedikit peninggalan yang diberikan kepada Indonesia salah satunya adalah Bahasa.

14 Peninggalan Kerajaan Demak Beserta Penjelasan dan Gambarnya. Peninggalan Portugis dalam kata dan budaya di Nusantara. Hal ini dapat terjadi dikarenakan letak wilayah Indonesia yang secara geografis sangat strategis dan terbuka.

Hal ini terbukti dengan banyaknya peninggalan budaya yang bernilai sejarah yang sampai sekarang masih dapat kita nikmati keindahannya. Indonesia terletak diantara dua benua Benua. Sebagian besar benteng yang ada di Indonesia berasal dari peninggalan Belanda Portugis dan Spanyol pada masa kolonialisme Eropa di Indonesia.

Meskipun penjajahan yang dilakukan oleh Portugis di beberapa wilayah Indonesia relatif singkat akan tetapi dampak kolonialisasi portugis masih terasa sampai sekarang. 1 dan 3 SAJA yang benar. Ada ratusan Bahasa Portugis yang diserap ke dalam Bahasa Indonesia bahkan Bahasa Daerah juga menyerap.

Berikut adalah unsur budaya peninggalan Portugis di beberapa daerah Indonesia yang masih ada yaitu. Bangsa Barat yang memberikan pengaruh cukup membekas adalah Portugis dan Belanda. 1 2 dan 3 SAJA yang benar.

Kesenian Tanjidor di Betawi. 2 dan 4 SAJA yang benar. Pakaian prajurit kraton Yogyakarta.

Penaklukan membuat Portugis mampu mengendalikan aspek-aspek penting kehidupan masyarakat di sana. Jenis-jenis peninggalan sejarah itu antara lain sebagai berikut. Bunga Angin Portugis Di Nusantara.

Inilah pembahasan selengkapnya mengenai unsur budaya peninggalan portugis di indonesia. Bangsa Portugis dan Bangsa Spanyol di Nusantara tidak sedikit meninggalkan berbagai peninggalan yang sampai sekarang masih dapat kita temui dan dapat kita rasakan baik berupa pengaruh kebudayaan bangunan maupun. Peninggalan kebudayaan Eropa yang terdapat di Indonesia umumnya berbentuk sebagai berikut.

Bangsa Portugis atau sekarang disebut Portugal merupakan salah satu bangsa yang ikut menjajah Indonesia selain bangsa Belanda Inggris Spanyol dan Jepang. Jejak-Jejak Kebudayaan Portugis Di Indonesia. Jalan kereta api banyak dibangun pada abad ke-19 pada saat angkutan transportasi jalan tidak dapat memenuhi kebutuhan dalam mengangkut hasil perkebunan khususnya ketika perkebunan di daerah Jawa dan Sumatra semakin berkembang.

Masa Penjajahan Portugis di Indonesia LATAR BELAKANG KEDATANGAN PORTUGIS Sejak abad ke 7 Indonesia telah menjadi salah satu pusat perdagangan dan jalur lintas perdagangan internasional. Kerajaan Demak Sejarah Raja Sumber Peninggalan Masa. Pada 15 Agustus 1511 mereka berhasil merebut Malaka dan kemudian ingin menguasai Maluku karena kekayaan rempah-rempahnya.

Ternyata ada Peninggalan Portugis yang Masih Kita Pakai Sehari-hari. Tatkala penaklukan terjadi Islam tengah tumbuh sebagai agama dan budaya baru nusantara. Berkembangnya musik Keroncong berasal dari Portugis.

5 Peninggalan Bangsa Portugis di Indonesia. Ketika Indonesia dimasuki oleh penjajah dari golongan kulit putih seperti Portugis. Namun bekas pengaruh ini kurang begitu kuat mengenai di dalam kesadaran orang Indonesia yang mungkin akibat perbedaan blue print.

Berkembangnya agama KristenKatholik di Maluku yang disebarkan oleh Fransiscus Xaverius. Demak merupakan Kerajaan Islam di Jawa Tengah yang berdiri tahun 1475 Masehi sesudah Kerajaan Hindu Buddha di daerah Jawa dan ini merupakan Kerajaan Islam pertama di Pulau Jawa yang mempunyai peran penting dalam penyebaran agama Islam di seluruh wilayah Indonesia dan. Macam-Macam Jenis Peninggalan Sejarah di Indonesia.

Nama-nama keluarga di Maluku. Dampak dari penjajahan Portugis masih dapat dirasakan sampai sekarang. Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya.

Kedatangan bangsa Portugis membawa dampak atau pengaruh lain bagi Indonesia dalam bidang kebudayaan yaitu. Bangsa Indonesia terkenal memiliki budaya yang tinggi. Terutama Belanda budaya bangsa-bangsa ini sebagiannya telah terserap dan masuk ke dalam struktur budaya bangsa Indonesia.

Bahasa Portugis masuk ke Indonesia bersamaan dengan datangnya para penjelajah Portugis pada abad ke-16 ke Nusantara Malaka dan Maluku untuk mencari rempah-rempahKedatangan para penjelajah itu kemudian berubah menjadi usaha kolonisasi atau penjajahan untuk menguasai sumber rempah-rempah yang harganya sangat mahal di Eropa.


5 Bangunan Peninggalan Portugis Di Indonesia


Pin On Hidden Beauties Of Indonesia


Partners Pulau Maitara Ini Sungguh Unik Selain Menjadi Icon Uang Seribu Rupiah Pulau Ini Juga Memiliki Kebun Cengkeh Ter Ternate Natural Landmarks Landmarks


Posting Komentar untuk "Peninggalan Budaya Portugis Di Indonesia"